Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Salam Sahabat SMASKRIS.

Ambon (SMASKRIS)-Baru-baru ini, SMA Kristen YPKPM Ambon mengadakan retret bagi para murid untuk kelas X dan XI.

8 April 2024 sebanyak 170 siswa kelas X SMA Kristen YPKPM Ambon, mengikuti retret rohani selama 2 hari dan siswa-siswi kelas XI pada hari Jumat-Sabtu mendatang mengisi hari liburan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter dan memperkuat iman para siswa-siswi. Dalam retret ini juga tidak hanya menjadi ajang pembelajaran spiritual, tetapi juga sarana untuk memperkuat hubungan dengan Tuhan, diri sendiri, dan sesama.

Dengan tema “Shine For God” yang menjadikan tema utama dalam retret, maka para murid kelas X diberikan pembelajaran yang mendalam tentang belajar dari pribadi dan kehidupan yusuf. Selain penyampaian materi yang diselenggarakan dengan penuh kehangatan, sesi diskusi kelompok memberikan ruang bagi siswa untuk berbagi pengalaman mereka.

Sesi permainan yang dibawakan berupa Games Sarung, Estafet Kardus games ini di mainkan oleh 2 Kelompok, Games Puzzle menggunakan koran bekas, Pilih bola dengan warna yang sama tetapi matanya ditutup Estafet kertas menggunakan sedotan serta ibadah bersama menjadi momen berharga yang melengkapi retret ini. Harapannya, pengalaman yang diperoleh dari retret ini dapat membentuk karakter para siswa, membawa mereka lebih dekat dengan Tuhan, dan menginspirasi pertumbuhan pribadi dan hubungan sosial mereka.

Kegiatan retret ini juga diikuti oleh Para guru, wali kelas, guru PPL IAKN Ambon dan TIM DOC (Disciples Of Christ) sebagai narasumber. Diawali dengan Ibadah pembukaan (Puji-pujian, pelayanan Firman Tuhan), dilanjutkan dengan arahan kepala sekolah Dra. E. Laturiuw, M.Si sekaligus membuka kegiatan.

Kepala SMA Kristen YPKPM Ambon, Dra. E. Laturiuw, M.Si Mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membangun karakter para siswa di tengah era digital yang penuh dengan tantangan. "Retret ini diharapkan dapat membantu para siswa untuk menjadi pribadi yang lebih beriman, berkarakter, dan memiliki nilai-nilai moral yang kuat.

Akhir dari kegiatan hari pertama diisi dengan kegiatan retret yang dibawakan oleh tim DOC. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan retret ini. mereka mengaku mendapat banyak manfaat tentang nilai-nilai moral dan lebih mendekatkan diri dengan Tuhan dan teman-teman. (TIM MEDIA SEKOLAH)

#salamsekolahpenggerak

#sekolahpenggerakangkatanpertama

comments

Back to top

X

Hak Cipta

Semua tulisan pada web merupakan hak cipta SMA Kristen YPKPM Ambon. Dilarang menyalin tanpa ijin!